Mobil Datsun Matik Akan Diprioritaskan di Kota Besar

Mobil Datsun Matik Akan Diprioritaskan di Kota Besar

Datsun Indonesia sedang melakukan persiapan untuk menghadirkan mobil low cost green car (LCGC) Datsun dengan sistem transmisi otomatis. Lantas, apa alasan perusahaan yang berada di bawah naungan PT Nissan Motor Indonesia ini mengambil langkah tersebut?

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan bahwa transmisi otomatis dihadirkan untuk menggairahkan penjualan mobil Datsun, khususnya bagi konsumen di kota besar Tanah Air.

“Harus diakui pasar mobil Datsun hingga saat ini memang lebih banyak di daerah, di kota memang masih agak kurang. Salah satu strategi yang akan dijalankan adalah mewujudkan mobil LCGC Datsun yang memiliki transmisi otomatis untuk menambah kenyamanan berkendara, khususnya di kota besar yang kondisinya banyak macet,” ujarnya kepada Okezone.

Indri menambahkan, meski mobil Datsun akan memiliki sistem automatic transmission (AT), pasar yang lebih besar ialah mobil dengan transmisi manual.

“Paling besar memang masih mobil manual. Mobil transmisi matik itu paling hanya 25 persennya dari total penjualan LCGC. Mungkin tidak akan berpengaruh besar, tapi paling enggak kita kasih pilihan baru untuk para risers (sebutan untuk pengguna mobil Datsun),” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *